Home » , » Kehidupan bergotong royong di kampung petani

Kehidupan bergotong royong di kampung petani

Written By Anton Satria on Rabu, 25 April 2012 | 09.10

Tak sengaja pada hari minggu kemarin tanggal 18.03.2012 aku di ajak ortuku ikut menjenguk salah satu keluargaku di daerah mojoagung, kebetulan dari dulu aku belum pernah kesana, jadi ya aku ikut saja lah dari pada di rumah sendiri bengong tanpa teman.
Pas aku sudah masuk ke daerah mojowarno “desa di mana yang aku kunjungi” jombang, dalam hati saya berkata wauuuuuu, indah sekali pemandangan di sini. Tempat atau suatu desa yang jauh dari perkotaan, udara terasa sejuk dan burung pada berterbang di daunan dan pepohonan, sungguh kerennn.

Kebetulan aku kesitu pas lagi musimnya panen padi, sebenarnya belum waktunya panen, kata salah satu orang petani setempat setelah aku tanya. Mereka memanen lebih cepat dari jadwal sebelumnya di karenakan lagi musim hujan di sertai angin ribut, jadi mau tidak mau di panen dari pada menanggung rugi besar.

Ternyata asik juga ya melihat banyaknya petani pada kumpul di sebuah lahan yang lumayan luas sedang melakukan penggilingan padi, di sana tampak terlihat semua orang saling membantu dan sangat bergembira, aku sich ikut gembira soalnya aku dapat makanan sich, hehehehhe.

Tapi berhubung waktu di sana tidak lama dan awan hitam mau meneteskan air, jadi pulang dech acara berkunjung di rumah saudara, tapi sebelum aku pulang, aku sempatkan semua kegiatan bapak dan ibu petani aku abadikan dalam sebuah foto, ini berikut semua fotonya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. @Anton_Kisya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger