Home » , » PSIS Semarang Ditahan Persik Kediri di Jatidiri

PSIS Semarang Ditahan Persik Kediri di Jatidiri

Written By Anton Satria on Rabu, 09 Mei 2012 | 18.09

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, PSIS Semarang hanya menghasilkan skor imbang 1-1 saat menjamu Persik Kediri. Pertandingan ini merupakan babak ketiga leg 1 Piala Indonesia yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, tadi sore.
Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0. Barulah di pertengahan babak kedua, PSIS Semarang membuka gol lewat tendangan Steven Anderson di menit 70. Sedangkan gol balasan Persik Kediri dihasilkan oleh Almeiro De Souza Valadares di menit 81. Almiro sebenarnya diturunkan dalam kondisi kurang fit karena masih sakit. 

Dalam pertandingan ini Asisten Pelatih Agus Yatmono yang sekaligus sebagai pelatih kiper, memberikan instruksi di bench pemain. Sedangkan Pelatih PSIS Semarang Gusnul Yakin tampak berada di tribun VIP. 

Di menit-menit pertama PSIS Semarang sudah mulai menekan.  Kombinasi serangan Viitor Borges,  Han Ji Ho,   dan Khusnul masih terhalang rapatnya barisan pertahanan lawan. Persik Kediri memang menerapkan pertahanan yang ketat sehingga suli ditembus tim tuan rumah.

Bahkan peluang dari tembakan keras Han ji Ho juga berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Persik Kediri. Demikian pula dengan tendangan salto Vitor Borges juga masih terlalu lemah. Namun hingga babak pertama bubar belum ada satu pun gol yang tercipta.

Babak kedua PSIS Semarang bermain dengan mengandalkan long passing dan umpang lambung ke daerah lawan. Namun cara ini mudah diantisipasi pertahanan lawan. Kembali Han Ji Ho membuka peluang dari sundulannya namun berhasil ditangkap penjaga gawang Persik Kediri.

Sepak pojok dari Steven Anderson juga berhasil dihalau barisan belakang Persik Kediri. Sementara, sepak pojok lainnya yang dilakukan Han Ji Ho masih terlalu lemah. Engkus Kuswaha juga melakukan tenangan spekulasi namun masih melambung di atas mistar tim lawan.

Akhirnya, PSIS Semarang memecah kebuntuan dari gol Steven Anderson. Gol ini bermula dari kemelut di depan gawang Persik Kediri. Steven yang berada di situ langsung menendangnya dan bola meluncur deras ke gawang tim lawan. 1-0 untuk PSIS Semarang. Namun keunggulan ini tak lama karena di menit 81 Almiro menyamakan kedudukan menjadi 1-1.(*) Rizki Daniarto - Semarang
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. @Anton_Kisya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger