Home » , » Andik Dua Gol, Persebaya Gilas Persik 3-1

Andik Dua Gol, Persebaya Gilas Persik 3-1

Written By Anton Satria on Kamis, 07 Juni 2012 | 18.14

Gelandang Timnas U-23 Andik Vermansah memborong dua gol saat Persebaya dijamu Persik pada babak delapan besar Piala Indonesia (PI) di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (7/6) sore. Andik menjebol gawang Persik di menit 57 dan 85, sedangkan satu gol lainnya dipersembahkan Feri Ariawan menit ke-89. Tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol lewat Rendi Saputra menit ke-69.
Kemenangan 3-1 ini bakal memperingan perjuangan Persebaya saat kedua tim bertemu lagi pada leg kedua di Surabaya, Rabu (13/6) mendatang. Mengincar kemenangan, Persik langsung menekan pertahanan Persebaya sejak menit awal. Tapi mereka kesulitan menembus benteng Bajul Ijo yang dijaga Erol Iba dan kawan-kawan. Peluang yang diperoleh Faris Aditama dan striker jangkung Komang Mariawan pun terbuang sia-sia.

Di sisi lain, panasnya cuaca membuat kedua tim agak kesulitan mengembangkan permainan. Baru di babak kedua Persebaya dan Persik mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Gol pertama Persebaya lahir dari tendangan jarak jauh Andik Vermansah yang gagal diantisipasi kiper Persik, Dwi Kuswanto.

Keunggulan itu tidak berlangsung lama, karena pada menit ke-69 giliran Rendi Saputra yang memaksa kiper Persebaya Dedi Iman memungut bola dari gawangnya. Rendi melepaskan tembakan terarah setelah mendapat umpan dari Oliver Makor. Andik lagi-lagi membawa Persebaya unggul pada menit 85, ditutup dengan gol Feri Ariawan satu menit sebelum waktu normal berakhir.

"Alhamdulillah kami bisa mengambil poin penuh pada leg pertama ini. Ini bekal penting untuk menjalani pertandingan kedua nanti, sekaligus memudahkan langkah Persebaya menuju semifinal," kata Manajer Persebaya Saleh Hanifah usai pertandingan yang digelar tanpa penonton itu.

Kemenangan itu dipersembahkan untuk suporter Bonek yang tetap memberikan dukungan penuh kepada Erol Iba dan kawan-kawan, kendati tidak bisa menyaksikan langsung jalannya pertandingan. "Dukungan Bonek membuat semangat pemain di lapangan jadi berlipat," aku Saleh. (*) Sumarlin - Kediri
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. @Anton_Kisya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger