Dua gol kemenangan PSCS Cilacap tersebut diciptakan Triampmadi pada menit ke-26 dan Roger Bataoum pada menit ke-73, sedangkan gol bagi Persik Kediri diciptakan oleh Fatchul Icha pada menit ke-67.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 7.000 penonton ini berlangsung seru sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Rahmad Heri P. lantaran anak-anak PSCS langsung menyerang pertahanan Persik Kediri.

Kendati demikian, sejumlah peluang gol yang dimiliki Taryono dan kawan-kawan gagal bersarang di gawang Persik Kediri yang dijaga kiper Dwi Kuswanto, seperti yang terjadi pada menit ke-12.

Tendangan bebas yang dilakukan Lee Shu Hyong terlalu ke kanan sehingga melintas di kiri gawang Persik Kediri.

Demikian pula pada menit ke-13, tendangan bebas yang dilakukan Lee Shu Hyong terlalu ke kiri.

Merasa gawangnya beberapa kali nyaris kebobolan, anak-anak asuhan Joko Malis pun tak tinggal diam dengan melancarkan serangan ke kubu PSCS Cilacap.

Akan tetapi, sebuah peluang gol yang dimiliki Fatchul Icha dan kawan-kawan gagal bersarang di gawang PSCS Cilacap yang dijaga kiper Handoyo.

Bola yang ditendang Olivier Makor pada menit ke-15 ini berhasil ditangkis oleh Handoyo meskipun akhirnya terlepas ke depan dan dapat dihalau oleh anak-anak PSCS Cilacap.

Karena nyaris kebobolan, anak-anak asuhan Gatot Barnowo kembali melancarkan serangan hingga akhirnya bola yang ditendangkan Triapmadi berkat umpan Eka Wijayanto pada menit ke-26 dapat bersarang di gawang Persik Kediri sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk PSCS Cilacap.

Perubahan skor ini membuat Persik Kediri tidak tinggal diam dengan melancarkan serangan-serangan ke pertahanan PSCS Cilacap.

Bahkan, masuknya Faris A. yang menggantikan Tamzil pada menit ke-38 belum bisa menambah kekuatan Persik Kediri dalam upaya menyamakan kedudukan karena hingga turun minum skor masih tetap 0-1 untuk PSCS Cilacap.

Memasuki babak kedua, PSCS Cilacap melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Rastiawan untuk menggantikan Mahop Guy.

Masuknya Rastiawan ini menambah semangat PSCS Cilacap dalam melancarkam serangan ke pertahanan Persik Kediri.

Akan tetapi berbagai upaya yang dilancarkan PCSC Cilacap belum bisa menambah gol bagi tim tuan rumah ini.

Malah sebaliknya, tendangan bebas yang dilakukan Fatchul Icha pada menit ke-67 berhasil menyamakan kedudukan bagi Persik Kediri atas PSCS Cilacap 1-1.

Kondisi tersebut membuat PSCS Cilacap menjadi gerah sehingga melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Nanang dan digantikan oleh Erwin pada menit ke-72.

Upaya anak-anak asuhan Gatot Barnowo untuk menambah gol pun terwujud berkat "crossing" yang dilakukan Roger Batoum karena bola yang ditendangnya pada menit ke-73 dapat bersarang di gawang Persik sehingga kedudukan berubah menjadi 1-2 untuk PSCS Cilacap. Ruslan Burhani