Home » , » Persik Kediri Waspadai Kwateh-Ilham Jaya Kusuma

Persik Kediri Waspadai Kwateh-Ilham Jaya Kusuma

Written By Anton Satria on Jumat, 25 Mei 2012 | 17.15

Dua pemain Persepar Palangkaraya tampaknya patut diwaspadai oleh Persik Kediri. Kedua pemain itu adalah Roberto Kwateh dan Ilham Jaya Kusuma. Kedua pemain ini dianggap berbahaya manakala memasuki daerah pertahanan lawan.
Hal ini diungkapkan oleh Djoko Malis Mustafa, Pelatih Persik Kediri. “Keduanya merupakan pemain yang patut diperhitungkan,” ungkap Djoko. Sabtu (26/5) besok, Persik Kediri akan menjamu Persepar Palangkaraya di Stadion Brawijaya, Kediri. Tentunya Djoko menginginkan timnya meraih poin 3 di kandang.

Menurut mantan pelatih Persewangi ini, Persepar Palangkaraya merupakan tim yang bagus dan disegani. “Bahkan di kandang mereka menang terus. Tim ini sudah teruji di Divisi Utama,” ungkap Djoko. Ia juga melihat materi pemain asuhan Agus Setyono ini cukup berpengalaman.

Persik Kediri dalam laga besok tak akan diperkuat striker gaeknya Komang Mariawan. Pemain ini mengalami cedera hamstring dan harus melakoni pemulihan. Selain Komang, tak ada pemain yang cedera maupun akumulasi kartu kuning.

Menurut Djoko, kegagalan meriah poin penuh di kandang saat menjamu PSIS Semarang memang menjadi bahan evaluasi timnya. “Ini yang kita benahi soal finishing touch saja,” ucap Djoko. Persik Kediri memang tinggal menyisakan dua laga, yakni melawan Persepar Palangkaraya besok dan away ke Persipasi Bekasi pada Sabtu (2/6) mendatang. “Ya, peluangnya memang tipis tapi kita berusaha untuk mencuri poin terutama di Bekasi nanti,” jelasnya.

Untuk pertandingan melawan Persepar Palangkaraya, Persik Kediri akan menggunakan formasi 4-3-3 atau 3-4-3. Namun formasi ini bisa berubah karena tergantung dari situasi. “Jadi, kalau lawan pakai satu striker, kita akan imbangi dengan tiga penyerang sekaligus,” ungkapnya. Melawan Persepar Palangkaraya memang harus waspada karena tim ini termasuk tangguh meski bermain di luar kandang.(*) Rizki Daniarto - Kediri
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. @Anton_Kisya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger